Thursday, October 27, 2016

Jual Lantai Marmer Murah dan Berkualitas


Seiring dengan perkembangan zaman kini batu marmer telah banyak dijadikan sebagai lantai rumah atau bangunan lain. Karena coraknya yang elegan maka tak heran jika lantai marmer banyak diminati para konsumennya.

Selain itu harga jual lantai marmer murah, tentunya pas dikantong masyarakat.


Pembentukan Marmer


Marmer dikenal juga dengan batu pualam. Batuan ini terbentuk akibat dari hasil proses metamorfosis dari batu kapur. Adanya gaya endogen menyebabkan terjadinya kristalisasi pada batu kapur akibat dari pengaruh temperatur dan tekanan yang ada di sekitar.

Tahukah anda unsur kimia apa saja yang terdapat dalam kandungan marmer? Batuan marmer tersusun atas kalsium karbonat dan unsur mineral mikro seperti, kuarsa, mika, klorit, tremolit, dan silikat.

Rekristalisasi yang terjadi pada marmer akan berdampak pada hilangnya struktur asal batuan tersebut dan akan membentuk tekstur batuan baru serta keteraturan butir batuan.

Tahukah anda jika marmer yang berwarna putih jernih merupakan marmer yang memiliki kualitas tinggi. Mengapa demikian? Hal ini terjadi karena kandungan kalsium karbonat yang terdapat di dalam batu marmer tersebut lebih dari 90% jumlahnya.

Perkembangan Marmer


Hingga saat ini batuan marmer merupakan salah satu barang yang dianggap mewah karena teksturnya yang elegan dan menawan membuat siapa pun yang meilhatnya akan tertarik untuk memilikinya.

Selain digunakan sebagai salah satu kebutuhan untuk mendirikan sebuah bangunan, ternyata kini batuan marmer banyak digunakan untuk souvenir kecil yang cantik dan menawan. Tentunya dengan adanya souvenir kecil tersebut maka berdampak pada semakin meningkatnya permintaan pasar pada jenis batuan yang satu ini.

Harganya yang terjangkau juga akan menggiurkan bagi para peminatnya.

Nah, jika anda menginginkan lantai yang terbuat dari marmer maka sebaiknya anda perlu menyiapkan dana yang cukup terlebih dahulu. Tentunya dengan berkembangnya produk marmer yang beredar di pasaran membuat harga jual lantai marmer murah hingga para peminat batuan yang satu ini dapat menentukan pilihan lantai yang cocok untuk menghiasi bangunan mereka.

Perawatan Lantai Marmer


Jika bangunan atau rumah anda memiliki lantai yang terbuat marmer maka anda harus perhatikan bagaimana cara merawat lantai tersebut agar terhindar dari goresan atau kerusakan lainnya. Berikut beberapa tips cara merawat lantai marmer:

1) Jika lantai anda terkena noda maka anda dapat membersihkannya dengan lap dan bersihkan noda tersebut secara lembut mengikuti alur serat marmer agar terhindar dari kerusakan pada lantai.

2) Jika ingin mengeringkan lantai marmer maka sebaiknya gunakan kain mikrofiber.

3) Sebaiknya jika anda ingin membersihkan lantai marmer, maka gunakan produk pembersih yang tidak bersifat terlalu asam ataupun basa.

Pada umumnya harga jual lantai marmer murah yang beredar di pasaran bergantung pada warna atau tekstur yang terdapat pada marmer tersebut.